Masih Misterius, Pekerja di AS Tembak Mati 8 Teman lalu Bunuh Diri

By: / Berita Dunia / Comments Off on Masih Misterius, Pekerja di AS Tembak Mati 8 Teman lalu Bunuh Diri

CALIFORNIA, iNews.id – Seorang karyawan secara brutal menembak para rekan kerja di California, Amerika Serikat. Usai beraksi, pelaku bunuh diri, Rabu (26/5/2021). Penembakan ini terjadi di halaman stasiun komuter Santa Clara Valley Transportation Authority (VTA) sekitar pukul 06.30 waktu setempat. Akibat penembakan massal tersebut, delapan karyawan tewas dan satu lainnya luka-luka.

Wakil Sheriff Santa Clara County, Russell Davis mengatakan, tim penjinak bom memeriksa halaman stasiun kereta komuter dan bangunan di sekitar lokasi setelah penemuan satu alat peledak. Dikutip dari Reuters, Sheriff Laurie Smith mengatakan, penembakan masih terjadi ketika polisi tiba di tempat kejadian. Pelaku lantas bunuh diri saat tahu polisi mendekatinya.

Dia juga memuji tindakan cepat oleh polisi yang bergegas ke tempat kejadian dari markas yang berada di seberang stasiun. Ini mencegah kemungkinan jatuhnya korban jiwa yang jauh lebih banyak.

Dikutip dari San Jose Mercury News dan media online lain, pelaku yakni Samuel Cassidy (57) yang bekerja sebagai petugas perawatan.
Menurut catatan yang diposting oleh situs web nirlaba Transportation California, Cassidy telah bekerja untuk otoritas transit setidaknya sejak 2012. Dia dipromosikan menjadi pengelola gardu induk pada tahun 2015. Tahun lalu, dia mendapatkan gaji 102.000 dolar AS, ditambah tunjangan dan 20.000 dolar AS saat lembur. Stasiun televisi lokal KTVU-TV melaporkan, Cassidy telah menikah selama 10 tahun dan bercerai pada 2009. Keduanya sudah jarang berkomunikasi sejak bercerai.

sumber https://www.inews.id/news/internasional/pekerja-di-as-tembak-mati-8-teman-lalu-bunuh-diri-motif-masih-misterius